Berat Badan Vino G Bastian Naik 5 Kilo

Sunday, September 21, 2014

vino g bastian tampak lebih chubby karena naik berat badan hingga 5 kilo gram
Vino G Bastian adalah sosok aktor yang mempunyai berat badan yang ideal kala tampil di depan layar kaca. Padahal dirinya mengaku bahwa dirinya suka tidak tahan melihat godaan makanan terlebih dari masakan asal Minang.

Akhirnya saat dirinya menjadi associate producer dalam film berjudulu TABULA RASA yang mengangkat soal masakan Padang, membuat Vino menjadi tidak tahan harus membuang masakan yang menggugah selera setelah proses syuting.

Karena selalu menghabiskan masakan yang sayang jika harus dibuang tersebut, Vino mengaku bahwa dirinya terpaksa harus menerima kenaikan berat badan hingga 5 kilo dalam tiga bulan.

“Nambah berat badan dari 68 ke 73 kilo dalam waktu tiga bulan. Ya gimana lagi, banyak makanan enak di lokasi. Dan masakan Padang tuh harus dimakan pakai nasi. itu yang parah,” ungkap Vino seusai screening film Tabula Rasa di JS Luwansa Hotel.

Karena kenaikan berat badan tersebut, membuat dirinya terpaksa harus menjalani proses syuting. Padahal saat dirinya tidak ada project syuting, berat badang menjadi tidak terlalu dipikirkan oleh-nya.

“Ini lagi diet untuk keperluan film baru. padahal kalo nggak ada tuntutan karakter, gue sih makan apa aja. Karena ada project, mau nggak mau harus diet,” pungkasnya.

Proses syuting film baru yang diperankan oleh Vino sebentar lagi akan dilaksanakan, hingga kini tidak disebutkan film baru yang diperankan oleh suami dari Marsha Tmothy tersebut. Namun ada kabar yang menyebutkan bahwa film yang diperankan Vino akan tayang pada tahun depan.

BNN Minta Raffi Ahmad Jangan Takut Untuk Dibui

Wednesday, September 10, 2014

Kasus Hukum terkait penggunaan Narkoba dan menjadikan rumahnya sebagai tempat pesta narkoba oleh Raffi Ahmad tetap terus berlanjut, bahkan hal ini cukup mengancam keinginan agar menikah Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014 mendatang.

Berkas hukum terkait kasus Raffi Ahmad tersebut memang belum dinyatakan P21 atau lengkap, tetapi Badan Narkotika Nasional yang menjerat  menurut kejaksaan agung, sehingga kasus hukumnya akan siap bergulir di meja pengadilan.

Badan Narkotika Nasional yang mengurusi tentang persoalan hukum Raffi Ahmad dan rekan-rekannya terkait pesta narkoba di lokasi rumahnya sendiri menghimbau kepada RA sebagai tersangka saat ini untuk tidak takut dan santai menjalani proses hukum yang masuk ke meja hijau tersebut.

"Dia enggak perlu khawatir, enggak perlu takut kalau proses hukum berjalan. Apalagi Raffi sudah menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi," kata Kepala BNN, Komjen Anang Iskandar di kantornya, Jakarta Timur, Selasa (9/9/2014).


Ya sebelumnya Raffi Ahmad pernah dipenjarakan oleh kepolisian yang bertempat di sel badan narkotika nasional dan setelahnya dipindahkan ke Lido untuk menjalani rehabilitasi tingkat lanjut di sana.

Terkait kasus hukum yang dialami oleh Raffi Ahmad sendiri terpaksa harus dilakukan karena selain penggunaan ganja terdapat barang haram lain yang tersedia di kediaman miliknya. Dari hasil olah TKP, ditemukan 14 butir MDC 3-4 yang mengandung methilone serta ditemukan juga ada dua linting ganja. Penemuan dua jenis barang haram itu ada di kawasan Lebak Bulus tempat kediaman Raffi Ahmad. 

Benarkah Ariel Tatum Gantikan Bastian Di CJR?

Saturday, September 6, 2014

Ariel Tatum seorang aktris multi talenta ini menjadi pembicaraan di media sosial setelah foto dirinya bersama personel CJR.


Foto bersama memang tidak menjadi masalah, apalagi sesama artis. Yang menjadi masalah adalah ketika foto tersebut ditambahkan status yang agak memicu pertanyaan. Ya, Ariel Tatum menambahkan status yang berisi bahwa dirinya meminta maaf kepada Bastian (mantan personel Coboy Junior sebelum menjadi CJR) karena telah menggantikannya.


Ariel Tatum yang merupakan seorang aktris sinetron dan film serta dapat menyanyi ini akhirnya menjadi pertanyaan, apakah benar personel baru dari CJR adalah Ariel Tatum.

Namun banyak pengamat selebritas mengatakan bahwa status di media sosial milik aktris cantik dan seksi itu hanya candaan Ariel Tatum saja.

Foto ini sendiri diambil ketika Ariel Tatum sedang kumpul bareng dengan personel CJR beberapa waktu lalu di Kemang, Jakarta. Ariel Tatum bersama Aldi, Iqbal dam Kiki mengunggah foto seru-seruannya tersebut di social media Path. 

Pelantun Karena Aku Telah Denganmu ini semakin ketahuan bercanda karena tidak mungkin Ariel Tatum menjadi personel CJR. Hal ini pun semakin mungkin saat kapanlagi.com berpendapat bahwa personel CJR bisa kepincut dengan kecantikan Ariel Tatum bila masuk menjadi personel CJR.

Sementara itu, CJR sendiri kini sedang menyiapkan sebuah konser di beberapa kota pada bulan September ini. Diketahui pula, mereka mengajak Winxs sebagai opening act dan berkolaborasi juga. Kira-kira, jika benar Ariel Tatum menjadi perseonel CJR, ia akan diajak juga tidak ya..??

Pevita Pearce Masuk Nominasi Festival Film Bandung 2014

Friday, September 5, 2014

Reza Rahardian dan Pevita Perace di dalam Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck dari Novel Buya Hamka.
Reza Rahardian dan Pevita Perace di dalam Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck dari Novel Buya Hamka.
Aktris muda cantik yaitu Pevita Pearce dimasukkan dalam nominasi pemeran utama wanita terpuji di Festival Film Bandung (FFB) 2014. Dimasukkannya Pevita Pearce karena FFB menilai bahwa perannya di FILM Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck sangat bagus di contoh masyarakat. Sebab di film tersebut Pevita terpaksa menikah dengan pria yang dipilih oleh orang tuanya sebagai wujud berbakti daripada harus mengikuti keinginannya menikah pada pria tambatan hati.

Dalam nominasinya terdapat beberapa nama aktris papan atas yang bakal bersaing dengan Pevita Pearce, yaitu Atiqah Hasiholan (film La Tahzan), Adinia Wirasti (Laura dan Marsha), Prisia Nasution (Sokola Rimba), dan Eriska Rein (Bajaj Bajuri The Movie).

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat, sekaligus aktor senior Deddy Mizmar mengungkapkan bahwa pemilihan nominasi sendiri dilakukan oleh tim yang khusus yang dinamakan  Regu Pengamat FFB menilai seberapa bagus acting pemeran di depan layar dan apakah acting tersebut dapat menjadi panutan bagi masyarakat dalam waktu 1 tahun dari 1 Mei 2013 - 31 JUli 2014.

Adapun nominasi Film dan Narafilm Terpuji FBB 2014 itu diumumkan di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta, Selasa (12/8). Dalam pelaksanaan tahun ini terdapat total 19 kategori berupa 11 nomine untuk Film Nasional versi Bioskop, 3 nomine untuk Sinetron Serial, dan 5 nomine untuk Film Televisi.

"Dari segi kategori sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu. Namun memang ada beberapa kategori yang dihilangkan dan ditambah," ujar Ketua Umum FFB, Eddy D. Iskandar, seusai acara di Padepokan Seni Mayang Sunda, kemarin.
Adapun, Film yang diamati adalah film yang diputar di bioskop-bioskop di Kota Bandung serta sinetron dan film televisi yang diputar di berbagai stasiun televisi pada periode yang sama.

"Jumlah film yang beredar pada periode pengamatan adalah 123 judul film nasional dan 160 judul film impor. Untuk kategori sinetron, FFB mengamati 108 episode/judul sinetron dan 360 judul film televisi," katanya.

Rio Diwanto, Aktor Rendah Hati dan Berdedikasi Tinggi

Friday, August 29, 2014

Rio Dewanto adalah aktor Rendah hati, profesional dan berdedikasi tinggi.
Rio Dewanto adalah aktor Rendah hati, profesional dan berdedikasi tinggi.
Sebelum menekuni dalam dunia aktor atau seni peran, Rio Dewanto pertama kali menginjakkan kaki di dunia hiburan melalui profesi sebagai penyanyi. Namun Tuhan berkehendak lain sehingga Rio Dewanto lebih dikenal masyarakat sebagai salah seorang aktor pria berbakat di Indonesia.

Aktor berdarah Jawa-Belanda ini pertama kali terjun di dunia akting saat dirinya memainkan peran kecil dalam sebuah FTV (Film Televisi). Rio yang memainkan peran dengan penuh dedikasi tinggi akhirnya semakin membuat karier keartisannya menanjak.

Penilaian Rio Dewanto sebagai seorang aktor berdedikasi tinggi pun juga sama dilihat oleh sutradara Dirmawan Hatta. Pria yang akrab disapa Hatta ini menilai bahwa Rio adalah pria yang sangat profesional, rendah hati dan dedikatif. Pernilaian ini tidak serta merta diutarakan oleh Hatta, sebab dia pernah mempunyai pengalaman beberapa kali syuting bersama Rio.

Dalam pertemuan terakhir bersama Rio di lokasi Syuting, Hatta pernah mengarahkan Rio dalam film berjudul Optassimus pada tahun 2013 lalu. Karena kerja sama keduanya sangat baik, akhirnya pada proyek film yang dilakukan Hatta pada tahun 2014, Hatta akhirnya mengundang kembali Rio Dewanto untuk menjadi pemeran pria dalam film berjudul "Bulan di Atas Kuburan".

Film Bulan Di Atas Kuburan ini sendiri pertama kali digarap oleh sastrawan sekaligus sutradara Asrul Sani, namun pada tahun 2014 film ini diangkat kembali dengan kemasan dan bentuk yang berbeda karena mengundang dua sutradara yaitu Dirmawan Hatta sebagai Co-director serta Edo W. F Sitanggang yang menjadi sutradara utamanya.

Sebelum menutup pembicaraan bersama Dirmawan Hatta, Hatta sempat curhat sedikit tentang curahan hati yang pernah diungkapkan Rio Dewanto kepadanya. Rio pernah curhat masalah bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk menjadi seorang aktor. Namun ketika Rio terjun pertama kali didalam dunia seni peran, Rio akhirnya belajar secara otodidak dalam mengikuti kelas teater.

Guru yang sering berdiskusi dengan Rio Dewanto tentang persoalan seni peran adalah Tio Pakusadewo.

Adik Almarhum Uje, Fajar Sidik Keberatan Menerima Mobil Dinas

Wednesday, August 27, 2014

Salah satu wajah baru di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta periode 2014 - 2019 adalah Fajar Sidik. Fajar Sidik sendiri merupakan seorang Direktur Pesantren Assobah, Cikeas, Bogor dan juga merupakan adik dari Ustadz Jefri Al Bukhori itu sukses melenggang menjadi anggota DPRD untuk DKI Jakarta.

Fajar Sidik, adik dari Ustadz Jefri Al-Buchori yang sukses melenggang sebagai anggota DPRD DKI JAKARTA Periode 2014-2019.
Fajar Sidik, adik dari Ustadz Jefri Al-Buchori yang sukses melenggang sebagai anggota DPRD DKI JAKARTA
Periode 2014-2019.
Saat ditemui di balai kota Jakarta, Fajar Sidik mengungkapkan dirinya keberatan jika mobil dinas untuk anggota DPRD DKI Jakarta adalah toyota Altis yang berharga Rp 400 juta.

"Denger-denger kendaraan dinas masih sama seperti periode lalu, Toyota Altis, tetapi beda tipe saja. Kalau saya pribadi lebih memilih mobil dinas yang MPV seperti Kijang Innova," kata Fajar Sidik.

Bahkan dirinya juga sempat berujar untuk lebih memilih menggunakan motor matic daripada mobil dinas untuk pergi kerja, sebab rumah Fajar yang berada dikawasan Mangga Dua, Jakarta Utara memang dikenal rajin macet setiap hari kerja.

"Saya lebih enak naik motor sih kalau kerja. Naik motor matic saja. Walaupun rumah di Banten ada Kawasaki Ninja dan motor gede lainnya," ucap Fajar.

Selain itu, penggunaan mobil saat dirinya ingin meninjau daerah yang terkena dampak banjir dirasanya sangat tidak efektif oleh karena itulah sala satu kendaraan yang menurut dirinya bebas hambatan adalah kendaraan beroda dua.
Pelantikan Fajar Sidik menjadi Anggota DPRD DKI JAKARTA 2014 - 2019.
Pelantikan Fajar Sidik menjadi Anggota DPRD DKI JAKARTA 2014 - 2019.
Sementara itu, adik dari ustadz Jefri Al-Buchori ini merupakan anggota DPRD DKI Jakarta, dirinya telah dikukuhkan menjad anggota dewan pada 25 Agustus 2014 di gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta. Dirinya dilantik bersama 106 orang yang terpilih menjadi anggota dewan untuk periode 2014-2019. 

Keinginan dirinya menjadi anggota dewan untuk DKI Jakarta sempat disupport oleh sang kakak yaitu Ustadz Jefri Al-Buchori.

"Support untuk maju menjadi anggota legislatif dari beliau (Almarhum Uje-red). Dalam arti bisa menjaga amanah lu lanjut, kalau ragu jangan. Karena bukan umat saja tapi seluruh masyarakat di Jakarta," kata Fajar di Gedung DPRD DKI, Jumat (22/8/2014).

Rio Dewanto Jalani Dua Program Kesehatan Sekaligus

Wednesday, August 6, 2014

Aktor ganteng Rio Dewanto yang saat setahun lalu sudah menikah dengan Atiqah Hasiholan mengaku bahwa dirinya saat ini menjalani dua program kesehatan sekaligus. Dua program kesehatan itu ialah program kehamilan dan diet.
Mengenai program diet yang dijalaninya untuk membentuk badan yang proporsional, Rio rupanya menjalani Diet Golongan Darah. Diakui oleh Rio bahwa Diet Golongan Darah sampai detik ini masih ia lakukan karena menurutnya sangat cocok untuk menjaga kesehatan agar di usia senjanya tidak gampang sakit-sakitan.

"Umur aku boleh aja masih muda, tapi kita kan harus jaga kesehatan kita jangan sampai pas tua kita sakit-sakitan," ujarnya saat berbincang di kantor detikHOT belum lama ini.
Seusai anjuran dietnya, Rio yang bergolongan darah O memiliki beberapa makanan yang pantang untuk dikonsumsinya, makanan itu adalah produk daging berjenis unggas. Oleh karena itu, untuk mengikuti aturan dalam pola dietnya, maka Rio sama sekali menghindari makanan dengan daging unggas.

Rio juga mengemukakan alasan mengapa dia memilih diet golongan darah sebagai pola dietnya, Rio menilai bahwa setiap tubuh punya memiliki kebutuhannya masing-masing.

"Karena tipe tubuh orang kan beda-beda. Makanya diet ini pas untuk menyesuaikan apa yang sebenarnya dibutuhkan tubuh kita masing-masing," paparnya.
Tidak hanya menjalani pola diet berbasis golongan darah yang dilakukan aktor ganteng ini, Rio juga menjalani program kesehatan lain yang berhubungan dengan keinginannya dan isteri untuk memiliki momongan. Menjawab hal ini, Rio pun meminta doa dari media dan seluruh fansnya agar niat memiliki momongan dapat terwujud.

"Mohon doanya ya, iya kami berdua lagi jalanin program kehamilan biar bisa punya anak," ujar Rio.


Usaha untuk mendapatkan momongan benar-benar diseriusi baik Rio ataupun Atiqah, sebab setelah sebelumnya Atiqah diberitakan hamil namun belum lama ini rupanya sang isteri mengalami keguguran.

Agar program kesehatan untuk mendapatkan momongan bisa terwujud, keduanya beberapa waktu yang lalu diketahui sempat pergi ke Singapura untuk meminta program kehamilan. Sesuai anjuran dokter Singapura, keduanya dianjurkan untuk mengikuti program kehamilan natural untuk sementara waktu.

"Sementara program kehamilannya masih natural. Kata dokter setahun ini kita lihat dulu perkembangannya," urai Rio.

Namun apabila program kehamilan natural tidak membuahkan hasil, Atiqah dan Rio dapat melakukan konsultasi kembali untuk menjalani program kehamilan lanjutan. 

Jual Kamera CCTV Indoor dan Outdoor

Monday, August 4, 2014

Kamera CCTV sekarang ini perkembangannya begitu pesat, dimulai dari masa televisi yang harus dikoneksikan menggunakan kabel hingga sekarang menggunakan layar smartphone atau tanpa kabel. Oleh sebab itu, pintar-pintar dalam memilih cctv yang tepat sesuai dengan kebutuhan sangatlah mutlak bagi setiap calon pelanggan.
Anda akan membutuhkan kamera CCTV indoor ketika Anda merasa membutuhkan sistem keamanan tinggi terhadap ruangan yang perlu ekstra keamanan seperti rumah, kantor, mall, brankas uang ataupun bagasi. Oleh karena itu, penggunaan kamera CCTV di area penting tersebut sangat dibutuhkan karena petugas keamanan tidak bisa berada ditempat tersebut setiap waktu.
Untuk memilih CCTV Indoor terbaik perhatikanlah kebutuhan Anda, jika keamanan area yang diawasi High-Priority, maka Anda wajib memilih kamera CCTV Indoor dengan bahan Vandalproof. Teknologi ini yang juga dikenal dengan sebutan Vandal resistant switch  mempunyai bahan atau body luar yang menjadikan CCTV ini tidak dapat diusili atau di sabotase oleh pihak-pihak tertentu.
Selain itu penting juga memilih CCTV indoor berjenis IP Camera, karena kamera jenis selain hemat energi tetapi juga dapat dikoneksikan dengan monitor tanpa kabel (Wireless) dan juga dapat dihubungkan dengan jaringan internet sehingga Anda bisa mengawasi rumah atau kantor dimanapun berada.
Jika Anda berencana memilih kamera untuk penggunaan outdoor, dapat memilih CCTV berjenis PTZ Camera. PTZ Camera sendiri adalah kamera yang dapat digerakan kanan – kiri (Pan), naik-turun (Tilt) dan Zooming. Selain itu, pilih juga CCTV Outdoor (luar ruang) yang mempunyai resolusi tinggi sekitar 700 tvl (television lines). Dengan resolusi tinggi, maka setiap detail yang ditampilkan akan menghasilkan tampilan yang tajam.
Nah, untuk Outdoor CCTV ini sendiri disarankan untuk yang memiliki pejaga / satpam atau yang tidak. Jika memiliki penjaga rumah / satpam, baiknya Anda memilih CCTV jenis analog. Karena sangat membantu satpam mengetahui berbagai detail rumah hanya melalui layar monitor yang ada diposnya, jika Anda tidak memiliki satpam maka dapat menggunakan CCTV berjenis digital / IP Camera karena membantu Anda untuk terus mengawasi dimanapun Anda berada.
Itulah dia beberapa tips untuk memilih CCTV Indoor dan Outdoor sesuai kondisi dan kebutuhan rumah atau kantor Anda, semoga dapat dijadikan rujukan memilih CCTV yang tepat. Bila Anda membutuhkan konsultasi lebih jauh untuk memilih cctv yang sesuai kebutuhan, silakan hubungi tempat jual kamera cctv.


Lebaran Zumi Zola dan Sherrin Tharia Dianugerahi Anak

Sunday, August 3, 2014

Sherrin Tharia dan Zumi Zola setelah proses melahirkan anak pertamanya 1 Agustus 2014.
Saat mengikuti lebaran bersama keluarga di Jakarta pada 30 Juli 2014, Sherrin Tharia yang merupakan isteri dari bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi rupanya mengalami pembukaan pertama yang menjadi tanda awal kelahirannya.

Zumi Zola yang menjadi suami Sherrin tersebut langsung panik setelah isterinya mengalami pembukaan pertama ditengah acara lebaran bersama keluarga, karena hal itu, atas izin keluarga Sherrin akhirnya menginap dirumah keluarga daripada harus balik lagi pulang ke rumah.

"Pas hari Rabu itu, kan lagi ada acara, istri saya nggak bilang tapi saya sudah panik karena sorenya sudah pembukaan. Malamnya sudah pembukaan satu, sampai akhirnya kita pulang tunggu besoknya. Malamnya jam delapan malam itu setiap 15 menit sekali kontraksinya," jelas Zola.

Setelah terjadi kontraksi setiap 15 menit sekali akhirnya Zumi Zola memutuskan untuk membawa isterinya Sherrin Tharia ke rumah sakit pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dan tepatnya pada 1 Agustus 2014 lalu, kebahagiaan keduanya semakin memuncak karena kelahiran putera pertama mereka yang diberi nama Zameer Zahid Abyadh Zola.

Dengan pemberian nama belakang Zola dari ayahnya, artis yang saat ini menjabat sebagai bupati tersebut mengungkapkan nama anaknya tersebut berarti Suara Hari yang Tulus, baik dan, Tidak Sombong.

Kelahiran buah hati Zumi Zola dan Sherrin Tharia ini sendiri lebih cepat dari perkiraan dokter, menurut perkiraan dokter kelahiran dari pasangan yang menikah pada 16 Maret 2012 itu dijadwalkan pada tanggal 8 Agustus 2014.

"Ya alhamdulillah, pada hari Jumat kemarin 1.51 wib pagi, putra pertama kami lahir. Sebetulnya diperkirakan tanggal 8 Agustus, jadi kemarin itu kita agak kaget juga. Kok cepat sekali yah dari waktu yang sudah diperkirakan," ungkap Zumi.
Zumi Zola, Sherrin Tharia dan Buah Hatinya


Putra pertamanya Zumi Zola dan Sherrin Tharia ini dilahirkan secara normal di Rumah Sakit Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 49 centimeter, bayinya tersebut belum dapat dilihat oleh media ataupun kakek dan neneknya. Hal ini dikarenakan, bayinya tersebut masih dalam ruang inkubator karena membutuhkan pernapasan untuk kematangan pencernaannya. Untuk pemberian asupan makanannya, buah hati Zola dan Sherrin tersebut menerima makanan melalui infus.

Zumi Zola menambahkan bahwa saat proses kelahiran Zammer, Zumi menyatakan dirinya tidak tega. Atas perjuangan isterinya menahan sakit saat proses melahirkan, Zumi Zola menyatakan salut. Setelah proses melahirkan selesai, dirinya pun mengucap syukur.

“Alhamdulillah istri dan bayi saya sehat," kata Zumi bersyukur.

Lukman Sardi akan Buat Film Kerusuhan Mei 1998

Tuesday, July 22, 2014

Lukman Sardi bersama arti-artis yang bereperan dalam film Dibalik Pintu Istana.
Putra dari Idris Sardi akan menjajal karier baru dalam dunia perfilman Indonesia, ya salah satu aktor terbaik Indonesia yang terkenal karena memerankan diri sebagai ikal di Laskar Pelangi akan mencoba berperan sebagai sutradara dalam film ‘Di Balik Pintu Istana’

Lukman Sardi itulah namanya, berencana dalam waktu dekat akan merilis salah satu film terbarunya yang diambil dari kisah atau tragedi True Story Kerusuhan Mei 1998. Nah dalam film tersebur, Lukman akan menantang dirinya untuk membuktikan apakah dirinya cocok menjadi orang penting di belakang layar.

Saat Lukman ditemui di Hotel Cosmo Amarossa, jakarta Selatan pada hari Jumat 18 Juli 2014, Lukman memberi tahu nama-nama artis yang ia gaet menjadi artis dalam filmnya tersebut seperti Doni Alamsyah, Fauzi Badillah dan masih banyak artis ternama lainnya.

Dalam upaya mewujudkan situasi epic runtuhnya rezim orde baru dan masuknya masa reformasi Indonesia tersebut, Lukman mengakui melakukan riset dan wawancara agar dapat mengisahkan cerita dengan benar tanpa menyudutkan pihak manapun.

Konsultasi sama Amien Rais, pak Wiranto. Waktu itu aku baca buku Habibie," kata Lukman.

Saat ditanya tentang alasan mengapa dirinya mengangkat peristiwa 1998, Lukman menjawab bahwa dirinya berpikir kerusuhan mei 1998 belum terlalu lama waktunya namun masih banyak anak muda yang masih belum tahu kejadian tersebut.

"Aku pikir mei 1998 ini belum terlalu lama waktunya , tapi juga banyak anak muda sekarang belum tau tentang kejadian ini. Generasi diatas tahun 1995 kan pasti belum tau. Intinya film ini aku buat untuk memberikan info kalau dulu ada lho kejadian Mei 1998. Trus aku ingin perlihatkan dari segi humanismenya," ujar Lukman.

Sebagai sutradara baru, dirinya juga menemukan berbagai kesulitan dalam proses pembuatan film. Seperti perizinan lokasi syuting hingga soal penggunaan atribut militer.

"Perizinan lumayan susah, terutama dengan tentara-tentara, peminjaman senjata dan atribut. Kita harus meyakinkan dulu, kalau kita nggak akan menjelek-jelekkan mereka (tentara), kita hanya menggambarkan drama kehidupannya aja, nggak terlalu spesifik," tukas Lukman.